Pengertian Lengkap Graffity dan Tips Cara untuk Membuatnya

Graffity Balok
Pengertian Graffity
Graffity adalah suatu karya seni rupa murni yang berbentuk tulisan yang dirangkai seindah mungkin yang ditulis ditembok atau suatu bidang datar yang dimaksudkan sebagai media sosialisasi suatu kelompok.

Graffity merupakan karya yang sangat unik karena merupakan sebuah perpaduan antara karya seni dan tulisan-tulisan.Karya seni yang satu ini sangat diminat begitu banyak anak muda dijaman sekarang dan banyak pula kelompok anak muda yang berbasis graffity.

Jenis-jenis graffity ada banyak macamnya , namun yang paling populer dan disukai oleh banyak orang adalah graffity balok dab buble karena pembuatanya yang mudah dan tidak membutuhkan kreativitas yang tinggi.

Hal yang harus diperhatikan dalam membuat graffity adalah :
  1. Efek 3 Dimensi
    efek 3 dimensi ini memberikan efek seolah-olah gambar tersebut hidup , dan terlihat tidak kaku. Efek 3 demensi meliputi bayangan , arsiran , efek mengkilap , dll.
  2. Jenis Huruf dan Penempatannya
    jenis huruf adalah besar kecil huruf yang kita gunakan yang harus ditata dengan rapih agar tdak terlihat berantakan
  3. Imajinasi
    Imajinasi setiap orang berbeda , oleh sebab itu jadikanlah karyamu murni karya sendiri tanpa menjimplak. walaupun diawal terlihat jelek , dengan trus belajar maka akan jadi seperti yang kau inginkan. Inilah hal yg terpenting dr membuat Graffity.
  4. Hiasan
    Hiasan hanya merupakan pemanis untuk sebuah karya. Apabila dalam pembuatannya kita mendapatkan hal-hal yg kurang menarik dapat kita poles dengan hiasan seperti gambar pedang , awan , dll yang dapat menutupi kekurangan-kekurangan dalam karya anda.
Slamat bereksplorasi dan berkreasi. semoga informasi tersebut dapat bermanfaat.